Contoh Naskah MC Pengajian Rutin

Saat ini tidak hanya acara-acara besar yang menggunakan bantuan MC atau pembawa acara untuk mengatur bergulirnya acara melainkan sudah lazim juga dipakai jasa MC untuk acara-acara kecil yang bersifat rutin yang diadakan oleh lingkungan tempat tinggal kita, tak terkecuali acara pengajian rutin yang diselenggarakan takmir masjid komplek perumahan kita. Ini tentunya bagus untuk melatih dan menambah jam terbang kita sebagai MC. Jadi sayang kalau harus ditolak apabila anda mendapatkan kesempatan ini. Terimalah dan cobalah, anda pasti bisa !!!:-)



Berikut contoh naskah MC pengajian rutin yang bisa dijadikan bahan referensi untuk anda yang dipasrahi tugas menjadi MC diacara rutinan lingkungan anda. 
Semoga bermanfaat.

1#. 
Assalamualaikum wr. wb.
Saya Ucapkan Selamat datang dalam acara Pengajian Rutin yang diselenggarakan setiap 2 minggu sekali di Masjid Perumahan kita tercinta ini. Semoga kesediaan jamaah sekalian meluangkan waktu untuk menghadiri majlis ini dicatat sebagai amal sholih yang diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Aamiin Ya Robbal 'Alamiiin...
Sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala pemilik segala kemuliaan, kebahagiaan, dan kesempurnaan.
Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada baginda rosululloh Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam, yang telah mengajarkan banyak kebaikan sehingga saat ini kita bisa menikmati hidup dengan nilai-nilai ke-Islaman.
Jamaah yang dirahmati Allah... Agenda acara kita malam hari ini adalah pembacaan Surat Yasin secara berjamaah yang akan dilanjutkan dengan Tausiyah Agama, sebelum kemudian ditutup dengan Pembacaan Doa.
Baiklah...Mari kita awali acara Pengajian Rutin malam hari ini dengan bacaan Ummul Kitab.
'Ala Hadzihin Niat Wa Kulli Niatin Sholihah Al-Fatihah:.......

--------Baca Al-Fatihah--------

2#. 
Selanjutnya langsung saja kita mulai acara berikutnya yaitu Pembacaan Surat Yasin secara berjamaah yang malam hari ini akan dipimpin oleh Bpk. __________, kepada beliau disilahkan:

--------Baca Qur'an Berjamaah----------

3#. 
Demikian tadi pembacaan Surat Yasin yang kita lakukan secara bersama-sama semoga Allah melipat gandakan pahalanya sehingga bisa memberikan syafaat bagi kita kelak di yaumil Qiyamah, Amin Ya Robbal 'Alamin..
Jamaah sekalian saatnya sekarang kita menambah wawasan keagamaan kita dengan menyimak acara selanjutnya yaitu Tausiyah Agama yang akan disampaikan oleh Bpk.________
kepada beliau disilahkan...

--------Tausiyah---------

4#. 
Alhamdulillah sudah kita simak bersama tausiyah agama yang disampaikan oleh Bpk_______
semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah sehingga bisa menambah ke-imanan dan ketaqwaan kita, Aamin Ya Robbal 'Alamin.
Hadirin, demikian tadi sudah kita ikuti rangkaian acara pengajian rutin malam hari ini dan waktunya kita tutup dengan pembacaan do'a yang akan disampaikan oleh Bpk.__________
Namun sebelumnya saya sebagai Pembawa Acara menyampaikan terimakasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan dan tutur kata yang kurang berkenan.
Akhirul Kalam Wassalamualaikum Wr. Wb.

By: Ahmad Munir

0 komentar:

Posting Komentar